Jumat, 13 Desember 2013

Tv putih polos ada garis

TV POLOS ADA GARIS PUTIH.

Oleh : mahdar.

Aku dapat TV agak lama tapi bukan tv cina .Gambar tv polos tapi ada garis-garis putih dari atas sampai bawah , sebelum nya tv agak gelap , aku coba naikkan screen ( G2 ) ternyata setelah terang gambar putih polos ada garis-garis. . aku coba pindah chanel pun ga bisa dan nomor nya juga ga ada…..

Jadi aku punya prediksi kemungkinan masalah ada di blok program , aku  periksa  tegangan power supply bagus ga ada masalah , langsung aku periksa reset di IC program hasil nya baik-baik saja



Aku sih curiga kemungkinan IC program atau IC memory  ada masalah , tapi aku ukur tegangan 5 volt nya ada….mungkin IC memory , soalnya bisa start .
aku coba ukur salah satu kaki IC kelihatan nya ada kelainan , aku coba  cabut IC memory aku hidupkan ternyata hidup keluar bintik Cuma ga bisa menyimpan program.

Aku ganti IC memory nya ternyata betul memang IC memory nya yang rusak. Untung aku punya stok IC memory.
Ada beberapa  masalah pada IC memory yaitu :
- Gambar polos ada garis-garis .
- Tidak bisa menyimpan data mis.program
- Gambar acak-acakan
- Suara ga ada
- standby .

Nah inilah salah satu pengalaman aku . servis tv gambar putih polos tapi ada garis-garis.
Barang kali masih ada yang butuh alat copy IC memory segera kawan barang nya tinggal sedikit lagi .banyak guna nya sobat bila ada IC memory yang  kehilangan data aku malah banyak yang pesan IC memory yang sudah ada isinya yang aku boleh copy dari alat copy memory modal 100 ribu bisa menghasilkan ratusan ribu coba aja aku jual di Jakarta 35 ribu per IC memory , aku jual 4 buah aja udah kembali modal nya…
Pesan sekarang….aku tunggu.


Semoga bermanfaat. 

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz