Selasa, 27 Agustus 2013

cara pemasangan regulator gacun pada tv/dvd

Regulator  gacun 


oleh :  mahdar

Sebuah rangkaian regulator yang sangat berguna dan simple , mudah dipasang tanpa mengganti trafo swithting / converter .




power supply  apapun selama trafo converternya masih bagus, rangkaian regulator ini dapat bekerja dengan baik untuk menggantikan rangkaian regulator aslinya. Dengan membuang habis semua jalur rangkaian regulator asli bagian primer nya , atau ga usah juga ga apa-apa dengan mencabut transistor atau STR nya klo pakai STR asal jangan lupa putuskan semua jalur yang menghubung ke regulator yang asli,dan kita hanya perlu dua titik pasang.Yaitu kaki yang menuju ke collector Transistor /IC STR dihubungkan ke kabel merah dan satu lagi kabel hitam dihubungkan ke ground atau kaki emitor tanpa resistor .untuk lebih jelasnya lihat gambar dibawah ini .



Cara pemasangan nya adalah sangat mudah .Regulator gacun hanya mempunyai tiga  kabel; Kabel Merah adalah VCC input yang nantinya dipasang pada titik trafo yg menuju collector TR / IC regulator. Kabel hitam adalah ground ( negative) dan Kabel Biru ga dipasang juga ga apa-apa .itu adalah kabel untuk ke jalur Optocoupler, saya sering ga pakai .
Jangan di copot capasitor dan resistor yg berada dijalur VCC ke collector  ( kapasitor/resistor osilasi trafo biasanya mulai 680pF-2n2F/2KV).




harga promo 50.000 aja ( belum termasuk ongkos kirim ) untuk agen / toko  beli bnyak lebih murah promo

0 komentar:

Posting Komentar

◄ Posting Baru Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz