Selasa, 11 Agustus 2015

Alat copy eeprom memory tv/dvd

By Anny rahmani | At 01.43 | Label : , , | 0 Comments
Alat untuk mengcopy IC memory TV / DVD

Oleh : mahdar

IC memory memang sangat penting fungsi nya , untuk menyimpan data setingan , system yang kita pernah atur / setting di pesawat tv disimpan oleh IC memory misalnya suara , terang gelap , kontras , warna dan semua chanel yang kita pernah program .

Bukan itu saja IC memory juga menyimpan data setting  factory mode misalnya tinggi layar , lebar layar , system suara dan banyak lagi , lalu gimana klo IC itu sendiri rusak ? factory mode acak-acakan kadang juga ga ada gambar alias gelap atau ga ada suara ? sedang kan factory mode sendiri sudah disetting oleh pabrik , gimana klo udah berantakan ? sedangkan kita ga tau cara buka nya dan remote nya pun udah ga aslinya lagi..

Disinilah kita sebagai teknisi harus punya yang namanya alat copy IC memory , jadi klo kita udah punya duplikat IC memory , kita ngga pusing lagi ..... tinggal cabut dan pasang duplikat nya beres.....paling yah....kurang-kurang dikit lah...  



gimana sih cara pemakaian nya ? gampang !? . untuk para teknisi setiap anda dapat servisan tv dan sudah diperbaiki okeh...jangan lupa sebelum anda kembalikan oleh pemiliknya anda copy dulu IC memory nya , jadi bila dikemudian hari anda dapat servisan tv yang sama type nya , kerusakan nya sudah acak-acakan setingan nya bahkan gelap , tidak ada suara dan standby , anda bisa langsung cabut IC memory yang lama dan ganti dengan duplikat nya yang baru  .

cara copy nya juga gampang anda tinggal siapkan IC memory yang kosong dan tancapkan di dekat LED hijau dan IC master nya di dekat LED merah. Tekan tombol swith nya LED merah akan hidup klo mati berarti IC memory master rusak , dan LED hijau hidup berkedip-kedip , lalu klo sudah hijau strandby berarti sudah selesai terisi .gampang kan...?

Berdasarkan kapasitas nya memory ini biasanya ditulis dengan nomor 24CXX nah untuk XX adalah kapasitas nya dalam Kbit .Contoh 24C08 berarti kapasitasnya 8 Kilobit ,Di toko banyak yang jual dengan nomor 24C01,24C02,24C04,24C08,24C16,24c32 . anda bisa beli yang data nya masih kosong.



Dimana anda bisa membeli alat IC memory ? banyak jenis alat IC memori yang lain , Cuma kebanyakan harus dihubungkan  ke komputer , klo yang ini tidak hanya memakai batrey 9 volt dan bisa dibawa kemana-mana .

berapa harganya dan bisa pesan dimana ? anda ga usah kemana-mana  , anda bisa pesan sama saya , dengan harga yang terjangkau 100 ribu aja.( belum termasuk ongkos kirim ) untuk agen / beli banyak harga bisa dikurangi .

 segera pesan barang terbatas di 0852 1044 7754 no sms .

Demikian artikel yang singkat ini , semoga bisa bermanfaat bagi anda . salam sukses.

Rabu, 06 Mei 2015

Buku cara servis LCD TV terbaru



Menguak rahasia cara perbaiki LCD TV praktis.

Bagaimana mengatasi kerusakan LED / LCD TV secara mudah ?  Bagaimana cara memperbaiki LCD TV  ? Mengapa buku cara memperbaiki LCD TV diperlukan ?

Semua pertanyaan diatas akan terjawab di buku cara perbaiki LCD TV praktis karya pak Agus Sale . Membongkar semua rahasia cara servis LCD TV mulai dari dasar , pengenalan komponen sampai solusi bagaimana cara servis LCD TV serta mencari kerusakan nya .

Ilmu cara perbaiki LCD TV ini telah lama dipelajari dan dikemas menjadi  sebuah ebook dan sudah di praktekkan

.


Menariknya buku ini menawarkan cara perbaiki LCD TV yang praktis , selain itu banyak gambar-gambar yang memudahkan untuk kita pelajari , pembahasan nya pun mudah dimengerti , bukan itu saja bila anda pesan buku tersebut  , anda akan mendapatkan bonus-bonus buku komputer yang bermanfaat gratis  misal nya buku servis monitor , buku cara perbaiki laptop , cara perbaiki PC , printer DLL dan masih banyak lagi .




Buku tersebut anda  bisa lihat dan pesan di cara perbaiki LCD TV terbaru  disini 
.    
Pesan sekarang dan pelajari  !  sebelum anda ketinggalan teknologi . tv yang menggunakan tabung sudah hampir punah  , persiapkan diri anda untuk menuju era globalisasi teknologi digital .


Salam sukses untuk anda yang mau berhasil.

Kamis, 30 Januari 2014

Ebook cara servise TV LCD terbaik .

By Anny rahmani | At 23.52 | Label : , , | 0 Comments
Ebook servis TV LCD terbaik .

oleh : mahdar .

Di zaman modern seperti sekarang ini , gedung , hotel berbintang dan perkantoran sudah banyak , bahkan hampir semuanya , menggunakan sistem informasi memakai perangkat LCD mulai dari monitor sampai LED / LCD TV . Keberadaan LED / LCD TV dilingkungan rumah tangga pun mulai banyak dan dirasakan manfaat nya.



LED / LCD TV adalah salah satu type yang paling banyak digunakan di hotel-hotel , perkantoran dan juga rumah tangga .Buku caraperbaiki LCD TV atau LCD TV repair ini banyak membahas beragam persoalan seputar solusi perbaikan LCD TV . 

Ini dikarenakan , LCD TV yang beredar dipasaran cukup beragam, baik dari jenis misalnya LCD , LCD PLASMA dan LED , bentuk maupun ukuran nya .

Diharapkan , Buku ini bisa menjadi pegangan bagi teknisi maupun calon teknisi untuk bekal ketrampilan mendatang  , atau bagi anda yang ingin mengetahui lebih jauh mengenal trik dan tip cara memperbaiki  LCD TV . 
Didalam buku ini juga dibahas mulai dari dasar pengenalan komponen , cara  pengukuran  , gejala-gajala kerusakan dan solusi mengatasinya , yang dijabarkan dengan konsep yang sangat sederhana serta sistematis  , Dengan begitu diharapkan buku ini bisa dengan mudah dipraktekkan .

Dengan harga paket discon sebesar 197 ribu anda sudah  bisa mendapatkan sebuah ebook / cd . buku setebal 273 halaman disertai dengan gambar untuk memudahkan anda  mempelajarinya . juga bila anda membeli dengan harga paket discon , anda bisa mendapatkan banyak bonus buku lain nya seperti perbaiki LCD monitor , perbaiki laptop , perbaiki PC , perbaiki printer dan masih banyak lagi lain nya .

Pesan sekarang !! disini .

Jangan  sampai anda ketinggalan teknologi  , persiapkan  diri anda mulai dari sekarang  ,  dengan  anda mengeluarkan uang seharga 197 ribu , anda akan mendapatkan ilmu seumur hidup. 

Salam sukses bagi anda yang mau action.  
Semoga bermanfaat .


Jumat, 03 Januari 2014

Servis LCD Samsung mati

By Anny rahmani | At 00.05 | Label : , , | 0 Comments
Servis LCD  monitor samsung.

Oleh : mahdar

Aku terakhir sering mendapatkan LCD monitor merk samsung , kebanyakan kerusakan  dipower supply . keluhan nya adalah mati standby .




Setelah aku buka , aku cek sering terlihat fisik nya aja sudah ketahuan , beberapa elco melembung bodynya  , tapi aku coba cek tegangan nya  , yang biasa 12 volt ada sekitar 8-9 volt juga yang 5 volt ada sekitar 3 volt . jadi aku punya kesimpulan  bagaimana power supply mau ngangkat , sedangkan tegangan nya aja kurang dari semestinya.



Langsung aja aku cabut elco nya dan aku ganti dengan yang baru , aku yakin pasti bagus . setelah aku on benar aja oke...

Untuk anda yang punya problem sama seperti ini boleh dicoba , kadang  juga mo hidup tapi terpaksa . tapi kebanyakan ga mao hidup , hanya lampu led nya aja yang menyala. Itu aja yang saya sering dapatkan monitor LCD mati standby.


Semoga bermanfaat.  

Jumat, 13 Desember 2013

Tv putih polos ada garis

TV POLOS ADA GARIS PUTIH.

Oleh : mahdar.

Aku dapat TV agak lama tapi bukan tv cina .Gambar tv polos tapi ada garis-garis putih dari atas sampai bawah , sebelum nya tv agak gelap , aku coba naikkan screen ( G2 ) ternyata setelah terang gambar putih polos ada garis-garis. . aku coba pindah chanel pun ga bisa dan nomor nya juga ga ada…..

Jadi aku punya prediksi kemungkinan masalah ada di blok program , aku  periksa  tegangan power supply bagus ga ada masalah , langsung aku periksa reset di IC program hasil nya baik-baik saja



Aku sih curiga kemungkinan IC program atau IC memory  ada masalah , tapi aku ukur tegangan 5 volt nya ada….mungkin IC memory , soalnya bisa start .
aku coba ukur salah satu kaki IC kelihatan nya ada kelainan , aku coba  cabut IC memory aku hidupkan ternyata hidup keluar bintik Cuma ga bisa menyimpan program.

Aku ganti IC memory nya ternyata betul memang IC memory nya yang rusak. Untung aku punya stok IC memory.
Ada beberapa  masalah pada IC memory yaitu :
- Gambar polos ada garis-garis .
- Tidak bisa menyimpan data mis.program
- Gambar acak-acakan
- Suara ga ada
- standby .

Nah inilah salah satu pengalaman aku . servis tv gambar putih polos tapi ada garis-garis.
Barang kali masih ada yang butuh alat copy IC memory segera kawan barang nya tinggal sedikit lagi .banyak guna nya sobat bila ada IC memory yang  kehilangan data aku malah banyak yang pesan IC memory yang sudah ada isinya yang aku boleh copy dari alat copy memory modal 100 ribu bisa menghasilkan ratusan ribu coba aja aku jual di Jakarta 35 ribu per IC memory , aku jual 4 buah aja udah kembali modal nya…
Pesan sekarang….aku tunggu.


Semoga bermanfaat. 

Jumat, 27 September 2013

Kerusakan power supply TV

kerusakan power supply tv

Oleh : mahdar

Satu lagi masalah kerusakan power supply tv yang sering rusak yaitu tegangan keluar nya atau tegangan sekunder .
kadang tegangan out nya drop atau tinggi hingga gambar menyempit karena karena resistor yang masuk ke driver ajustmen atau umpan balik nya putus kadang melar karena panas misalnya resistor  47 k , 100 k  atau 150 k   yang menuju ke VR driver .

filter elko yang 3,3 atau 4,7 uf /  160 volt  kadang sudah hampir meletus gambar menyempit atau meleyat-meleyot .

filter elko  4,7 atau 10 uf / 160 volt juga kadang sudah hamper mau meletusakibat nya gambar gost atau seperti ada garis-garis air , gambar ada bayangan warna merah atau biru .
untuk tegangan keluar 24 volt supply driver horizontal lewat transistor ini juga sering rusak transistor nya  tv jadi mati standby.

Tegangan keluar 12 dan 5 volt itu biasa untuk supply rangkaian suara , IC prosesor dan 5 volt untuk rangkaian IC control . juga opto coupler ini jarang sekali rusak.

Mungkin ini aja dulu artikel untuk power supply tv bagian ke 3 . karena aku masih banyak kesibukan yang lain nya .


Rabu, 25 September 2013

kerusakan tv mati , power supply rusak

 kerusakan power supply. tv jadi mati

Oleh  :  mahdar .

Kali ini saya membahas kerusakan yang sering terjadi pada power supply  TV bukan hanya untuk TV cina saja ,  ini sering terjadi hampir semua merk TV .
Kerusakan power supply kali ini adalah sikring  atau fuse putus terus , kadang listrik nya pun jatuh ncb nya .
Ini disebab kan karena power supply short atau hubungan singkat  , maka sikring putus terus . gimana solusinya …..?

Coba sobat ukur dulu dalam keadaan TV mati atau tidak dicolok ke jala-jala listrik , periksa di elco yang besar kira-kira 220 /400volt  short apa tidak , klo tidak mungkin sekring nya terlalu kecil amper nya . kalau short ….periksa transistor powernya rusak ..? ganti sesuai dengan asli nya .

Setelah itu jangan dihidupkan dulu periksa transistor yang lain nya sekitar power supply . barang kali masih ada yang rusak .kalau ada yang rusak   ? ganti ..



ukur kembali di elco besar short apa tidak , kalau masih short juga … , periksa dioda silicon nya yang 4 buah atau diode yang kotak bentuk nya berkaki 4 mungkin salah satu kaki nya ada yang short . kalau short ganti diode nya . tapi jangan ganti sembarangan diode nya cari yang amper nya sama dan volt nya tinggi .

setelah ganti diode silicon , periksa kembali biasa masih ada yang rusak seperti resistor yang besar sekitar 5 ~ 10 ohm / 15 watt atau berbentuk ptc . kalau putus  ganti baru .



coba ukur kembali di kaki elco besar itu gimana…. Masih short…? Tentu tidak
.kalau masih short periksa kembali dari awal….
Terachir ganti sekring atau fuse sesuai amper nya .hidupkan…..
Tapi sebelum dihidupkan baca Bismillah dulu…. Insyaallah berhasil…

Ini dulu yang saya bisa berikan , besok kita lanjutkan TV mati karena kerusakan power supply yang ketiga .


Semoga bermanfaat untuk anda.
Posting Lama ►
 

Copyright © 2012. servis tv | reparasi tv | perbaikan tv - All Rights Reserved B-Seo Versi 5 by Blog Bamz